-->

Contoh Soal Dan Jawaban Manajemen Keuangan Lengkap

Daftar Isi [Tampil]
Pertanyaan Sulit tentang akuntansi manajemen keuangan - Halu sahabat pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh soal dan jawaban manajemen keuangan obligasi semester 1, 2, 3, 4,5 dan 6. dimana memuat soal uts dan uas tersulit baik  berbentuk pilihan ganda maupun essay  dimana manajemen sudah disertai dengan kunci jawaban yang bisa menjadi bahan belajar anda di rumah nantinya.

Contoh soal MANAJEMEN KEUANGAN investasi yang kami ambil dari berbagai mahasiswa perkuliahan atau kampus terkmuka seperti saudari ayu lestari berasal dari sekolah tinggi ilmu ekonomi indonesia surabaya dengan pertanyaan manajemen akuntansi keuangan yang sulit berupa Pt abadi memiliki struktur modal sebagai berikut. Berikut ini adalah kumpulan dari berbagi sumber tentang contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya yang bisa gunakan untuk download file dalam bentuk pdf, doc, power point / ppt..

Contoh Soal Kasus Teori MANAJEMEN KEUANGAN dan Kunci jawaban soal uts semester 1 kurikulum 2013. Pada artikel sebelumnya kami juga telah berbagi soal uts manajemen akuntansi semester 5 yaitu soal ujian uas manajemen pengembangan sdm yang bisa teman teman lihat kembali. Guru sd smp sma contoh soal uas manajemen keuangan semester 3.

Pertanyaan manajemen keuangan untuk dosen dan mahasiswa diskusi - Kami pahaman betul bagaimana kesibukan anda di luar perkuliahan apalagi di tambah dengan. Soal kuis manajemen keuangan semester 4 untuk uas. Proses perdagangan atau transaksi saham dan obligasi di pasar sekunder diawali dengan order untuk harga tertentu. Sekian postingan kami terkait soal ujian uts universitas terbuka manajemen dan kunci jawaban lengkap untuk semua semester semoga soal soal yang kami bagikan bisa berguna untuk seminar anda.

Soal dan jawaban manajemen investasi buku eduardus tandelilin bab 1 6 bab 19. Soal ujian uas berbentuk essai universitas terbuka manajemen keuangan lengkap dengan kunci jawaban kami bagikan untuk anda mahasiswa fekon fakultas ekonomi non pendas yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan pada semester 1 dan 2. Berikut ini contoh contoh pertanyaan dan jawaban persoalan obligasi.

Guru sd smp sma contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya. Contoh file soal uts lengkap kelas 1 6 sd mi semua mata pelajaran 2016 2017 berikut ini adalah kumpulan dari berbagi sumber tentang contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya yang bisa gunakan untuk bank soal download sd dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download.

Pada arikel sebelumnya kami telah berbagi makalah lengkap menajemen keuangan semester 2 terakhir kami memposting soal ujian uas bentuk esai manajemen komunikasi bisnis. 8000 dan menawarkan coupon rate 6 per tahun. Jika sebuah perusahaan berencana untuk menerbitkan obligasi senilai rp 1 000 000 000 dengan bunga 12 pada saat suku bunga pasar untuk obligasi serupa adalah 10.

Contoh soal teori manajemen keuangan semester 4 contoh soal manajemen keuangan semester 2 contoh soal manajemen keuangan semester 5 contoh soal manajemen keuangan ii soal teori manajemen keuangan contoh soal uas manajemen keuangan contoh soal manajemen keuangan lanjutan soal dan jawaban uas manajemen keuangan 1 contoh soal dan jawaban manajemen keuangan semester 4 contoh soal uas manajemen keuangan contoh soal dan jawaban manajemen keuangan lanjutan soal dan jawaban uas manajemen keuangan 2 soal uts manajemen keuangan dan jawabannya soal uas manajemen keuangan semester 3 contoh soal uas manajemen keuangan semester 4 soal uts manajemen keuangan lanjutan.

Ok lanjut, sebelumnya mohon maaf untuk basa basinya sekarang kita masuk ke contoh kasus manajemen keuangan yang sebenarnya silahkan dipahami dengan seksama sobat.

1. Naya menyimpan uang di Bank BNI Rp. 4.000.000, pada awal tahun 2008. Naya akan mengambil uangnya pada akhir tahun 2010 nanti untuk membeli motor. Berapakah jumalh uang yang akan diterima Naya jika tingkat bunga 10%, setiap tahunnya ?

Jawab :

FV       = PV (1+i)2
            = Rp. 4.000.000 (1+0,1)2
            = Rp. 4.000.000 (1,331)
            = Rp. 5.324.000

Analisis :

Jadi uang yang akan diterima Naya pada akhir tahun 2010 Rp. 5.324.000

2. Pada saat ini Arya memiliki tabungan di Bank BCA sebesar Rp. 9.663.060 . Tabungan tersebut ia peroleh setelah menabung selama 5 tahun, dengan bunga 10% tiap tahunnya. Berapakah uang Arya saat pertama kali menabung ?

Jawab :
Analisis :

Jadi uang Arya saat pertama kali menabung adalah Rp. 6.000.000

3. Diana menabung setiap tahunnya sebesar Rp. 5.000.000 selama 5 tahun pada Bank BRI. Bank BRI memberikan bunga sebesar 11% tiap tahunnya. Berapa jumlah tabungan Diana 5 tahun yang akan datang ?

Jawab :
Analisis :

Jadi jumlah tabungan Diana 5 Tahun yang akan datang adalah Rp 31.139.007

4. Haryo akan menerima uang sewa rumah dari Hendra tiap tahunnya Rp. 7.500.000, selama 3 tahun atas dasar bunga 15% tiap tahunnya. Berapa besar jumlah uang tersebut sekarang dari sewa selama 3 tahun ?

Jawab :
Analisis :

Jadi jumlah uang Haryo sekarang dari sewa tiga tahun adalah Rp. 17.125.000

5. PT “XY” dalam tahun 2000 telah melakukan penjualan hasil produksinya sebanyak 50.000 unit. Seluruh penjualan dilakukan secara kredit dengan jangka waktu 30 hari. Perusahaan merencanakan meningkatkan penjualan pada tahun-tahun yang akan dayang dengan merubah jangka waktu kreditnya menjadi 60 hari. Dengan merubah jangka waktu kredit, penjualan tahun 2001 diharapkan akan naik sebesar 5%. Biaya produksi yang ditanggung perusahaan meliputi :
  • Biaya tetap Rp. 12.000.000
  • Biaya variable per unit Rp. 200
  • Harga penjualan per unit Rp 500
Apabila jangka waktu diperpanjang menjadi 60 hari maka biaya tambahan modal yang diperhitungkan 25%. Apakah kebijakan perpanjangan jangka waktu kredit tersebut perlu dilaksanakan ?

Jawab :

Kesimpulan : Dari perhitungan tambahan laba dan biaya ternyata perpanjangan waktu kredit akan menghasilkan laba Rp. 750.000 lebih besar dibandingkan tambahan biaya Rp 479.166 . Oleh karena itu kebijakan perpanjangan jangka waktu dapat dibenarkan.

6. Kebutuhan material selama satu tahun diperkirakan 4.800 unit
  • Biaya penyimpanan Rp 40/unit
  • Biaya pesanan Rp 6.000/order
  • Safety stock 30.000 unit
  • Waktu tunggu (lead time) ½ bulan.
Dari data tersebut hitunglah :
  1. Pembelian yang paling ekonomis ?
  2. ROP ?
  3. Berapa frekuensi pembelian dalam satu tahun ?
Jawab :
  1. EOQ
  2. ROP
  3. Frekuensi

7. PT “ABADI” memproduksi produk “X” setiap harinya sebanyak 20 unit. Dalam satu bulan perusahaan bekerja selama 25 hari. Biaya yang dikeluarkan meliputi :
  • Bahan mentah Rp 125
  • Upah Rp 75
  • Biaya administrasi Rp 12.500/bulan
  • Gaji pimpinan Rp 25.000/bulan
  • Bahan dibayar dimuka 5 hari sebelum diteria
  • Proses produksi 3 hari sebelum diterima
  • Barang jadi disimpan 2 hari
  • Rata-rata pelunasan piutang 5 hari
  • Kas minimal Rp 25.000
Hitunglah besarnya kebutuhan modal kerja yang diperlukan untuk operasi perusahaan ?

Jawab :

Apa masalah utama dalam manajemen KEUANGAN
Pentingnya mengumpulkan Informasi dan MEMINDAI Lingkungan riset PEMASARAN
Ditulis Oleh : M A K A N O M I
Perhatian..!!! Apabila Ada Link Download Error Di Contoh Soal Dan Jawaban Manajemen Keuangan Lengkap. Mohon Kiranya Untuk Pemberitahuannya Lewat Komentar Ya Sobat.klik DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel